Apa dan Bagaimana Pengobatan Barat VS Timur ( Bag-1 )

Kesehatan yang sebenarnya,bukanlah menyembuhkan penyakit, melainkan mengelola tubuh agar terhindar dari penyakit itu, oleh karenanya dalam pengobatan Islam pemeliharaan kesehatan mencakup banyak hal dalam kitab Thibbun Nabi dan kitab Ar-Rahmah Fit Thibb di sebutkan, bahwa kesehatan di peroleh dari :
1).pola hidup yang benar, berisi akhlak makan, akhlak dalam beraktifitas, akhlak tidur dan sebagainya;
2).pola pikir sehat, meliputi pengaturan kualitas pikiran dan emosi yang benar;
3).dan yang terpenting kepercayaan( Iman kepada Allah ). Benarlah bahwa dengan membaca Alquran dan mengamalkannya merupakan kesehatan abadi. Mari bangun kesehatan yang sesungguhnya.
Dunia barat dengan kedokteran baratnya, mengibarkan bendera perang untuk memusnahkan penyakit, termasuk bakteri, kuman, virus dan semua faktor penyebab penyakit dari luar ataupun dalam tubuh manusia, terkadang dengan cara-cara radikal dan mengandung efek jangka panjang di kemudian hari yang membahayakan, namun belum menyentuh hal pokok dan akar penyebabnya, sehingga banyak penyakit yang belum dapat di tangani dan di sembuhkan, dimana dalam kondisi tertentu pengobatan tradisional dengan pengobatan secara menyeluruh dan manusiawi dapat mengantarkan kesembuhan yang memuaskan berkat idzin Allah SWT. Ini akar perbedaan pengobatan barat dan islam atau pengobatan timur lainnya.

Telah lama terbukti dan diyakini dalam pengobatan Islam ataupun ribuan tahun lalu sudah berkembang di China tentang pemikiran, bahwa dengan merawat iman dan emosional membantu tubuh manusia untuk melakukan usaha penyembuhannya sendiri. Hal ini sudah di akui oleh kedokteran barat, bahwa antibodi dalam tubuh manusia berperanan penting dalam mengusir dan mencegah terjadinya suatu penyakit. Dengan kedamaian dan ketenangan antibodi dalam tubuh akan bekerja dengan maksimal dan aman. Tubuh manusia telah ada jalannya sendiri. Itulah Sunnatullah.

Atas dasar ini,pengobatan tradisional alami ataupun Islami,merupakan tawaran alternatif untuk kesehatan seutuhnya, jangka panjang dan manusiawi. Inilah zaman dimana medis harus ber iringan dan bekerja sama dengan yang tradisional dan alami. Insya allah.

Salam Sehat Untuk Pada Kaskuser Sekalian …
Bersambung di Bag-2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s